×
Beranda Profile Informasi & Publikasi Data Layanan Login
×
Visi Misi Struktur Organisasi Tim Kami
×
Berita Artikel Pengumuman Gallery Foto Gallery Video
×
Informasi Keuangan Daerah Statistik Peraturan
×
Maklumat Standar Layanan Pajak Daerah Standar Layanan PBB-P2 Standar Layanan BPHTB Pengaduan Tanya Jawab Konsultasi
×
Pegawai
×
Ubah Password Logout

BPKPD KOTA TEBING TINGGI MENGINISIASI FGD PEMANFAATAN KARTU KREDIT PEMERINTAH DAERAH

Posted by :Administrator


BPKPD KOTA TEBING TINGGI MENGINISIASI FGD PEMANFAATAN KARTU KREDIT PEMERINTAH DAERAH

 

bpkpad.tebingtinggikota.go.id (Rabu 19/10/2022). PT. BANK SUMUT meyelangarakan Focus Group Discussion (FGD) di Cambridge Hotel Medan. Acara ini membahas tentang Pemanfaatan Kartu Kredit Pemerintah Daerah. Acara ini dihadiri oleh Direktur pelaksanaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah ditjen bina keuangan daerah kementerian dalam negeri yang mengikuti melalui zoom di jakarta. Bapak Azwirman, S.STP, M.Si selaku kasubdit pelaksanaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah wilayah i pada direktorat jenderal bina keuangan daerah. Ibu Rugaia Pakeu, S.E., M.Si analis keuangan pusat dan daerah ahli muda selaku sub koordinator pada seksi wilayah ib direktorat jenderal bina keuangan daerah beserta rombongan Bapak Muhammad Sadli selaku pimpinan Cabang PT. Bank Sumut Tebing Tinggi. Kepala BPKPAD Kota Medan, Kabupaten Batu Bara dan Kabupaten Dairi. Turut hadir juga rombongan dari Tebing Tinggi Inspektur, Kepala Bappeda, Kepala BPKPD, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM.

 

Acara ini diinisiasi oleh BPKPD Kota Tebing Tinggi, mengingat pemanfaatan KKPD tersebut merupakan hal yang baru baik bagi Pemerintah Daerah khususnya Kota Tebing Tinggi maupun bagi Bank SUMUT, BPKPD Kota Tebing Tinggi mengusulkan untuk dilakukan FGD tentang pemanfaatan KKPD dengan narasumber dari Kemendagri sebagai pembuat kebijakan sehingga dapat dilaksanakan dengan baik yang juga dapat mendorong program TP2DD dalam hal elektronifikasi transaksi pemerintah daerah melalui pembayaran belanja daerah seccara nontunai.

Menindak lanjuti pemanfaatan KKPD BPKPD Kota Tebing tTinggi telah menyusun draf Peraturan Wali Kota Tebing Tinggi tentang tata cara penggunaan dan penyelenggaraan kartu kredit pemerintah daerah untuk pelaksanaan APBD Kota Tebing Tinggi.

 &